KAULKAUL

hey! thanks for coming to my blog, we'll be friends now :)

Kategori

Sabtu, 16 Oktober 2010

Kelinciku Sayang, Kelinciku Malang :(

Ya, udah lama gue gak posting nih, dan sekalinya posting palingan cuma ngebala sama curhatan atau cerita-cerita yang gajelas.haha tapi gapapa deh, kali ini gue pengen nyeritain tentang peliharaan gue, ralat *mantan peliharaan gue, yang sekarang udah mati :'(

Gue emang gak terlalu suka sama binatang, dan gak berani megang binatang, dan keluarga guepun gak ada yang suka melihara-melihara binatang, ya palingan dulu bokap pernah melihara burung dan finally burungnya mati gara-gara dikasih susu kental manis dan burungnya gak bisa mangap lagi sampai akhirnya menemui ajalnya.ckckck

Nah gak tau kenapa gue pengen banget punya binatang peliharaan, gue pengennya kelinci, kayaknya lucu liatnya, ngajak mainnya, mandiinnya, pokoknya kayaknya seru, nyokap udah bilang jangan, bokap juga bilang jangan, apalagi kakak gue, emang gapernah setuju sama keinginan gue -_- . Gue tetep aja kepingin beli. Nah suatu hari dipagi yang cerah (ceileh) gue, nyokap, kakak, tante sama sepupu gue lari pagi, nah pas lagi keliling-keliling gue liat ada yang jual kelinci, gak tau kenapa hati gue langsung ngebet banget pengen beli sekarang juga, tapi kata nyokap ntar aja pas pulangnya. Wah, gue bilang dalem hati, kalo nyokap bilang ntarnya aja pasti gabakalan dibeliin, akhirnya pas lagi jalan beberapa meter ada tukang kelinci lagi, gamaua tau gue harus beli mau kayak apapun bentuk kelinci itu. Nah pas gue bilang, kayaknnya nyokap gak setuju banget walau pada akhirnya ngebeliin juga. HORAAAAAY :D

Kakak gue bilang kelinci yang biasa aja, jangan yang angora, kalo gak bisa ngerawatnya bakalan dekil. Tapi saat itu gue pengen yang angora , tetep keukeuh akhirnya gue dibeliin sepasang yang satu warna putih-item, yang satu lagi warna abu-abu. YESS!

Pas nyampe dirumah, gue baru nyadar, gue gak nanya nih kelinci cewek apa cowok, berapa bulan, aduh bodoh banget yah, tapi buat mengobati hati sendiri gue simpulin aja sendiri kalo yang putih-item itu cowok dan yang abu itu cewek, dan umurnya itu sekitar 3 bulanan.hahahaha Lanjut, karena gak ada yang setuju gue beli tuh kelinci makanya gak ada yang bantuin. Gue pengen buktiin kalo gue bisa ngerawat tuh kelici, nah pas gue mau keluarin tuh kelici dari kandangnya, gue bingung gimana caranya, mana kandangnya terbuat dari kawat dan isinya ada 2 kelinci, aduh gue mulai resah. Gue tunggingin tuh kandangya biar kelinci yang putih-item bisa keluar. EEEEEEEEEHHH, tapi malahan yang abu yang keluar, tuh kelinci pilihan nyokap gue. Anjrit, pas baru keluar aja tuh kelinci langsung lari kepojokan mungkin kaget ngeliat "majikan" barunya teramat sangat cantik. (EHM). oke lanjut, akhirnya gue kebingungan sendiri gimana caranya masukin tuh kelinci biar bisa balik lagi ke kandangnya, udah gue colek pake sapu, dia gak mau, gue iming-imingin wortel, dia gamau juga, ampe gue udah joget-joget, dia malah tambah gamau. sial, gue takut dia loncat pager terus kabur, masih mending kabur, kalo mati gimana? reputasi gue dimata nyokap ancur deh(lho? maaf maksudnya kasian kelincinya.hehe)

Untungnya ada sodara gue anak kecil kelas 3 SD, yaudah gue minta tolong dia dan akhirnya tuh kelinci masuk lagi ke kandangnya.(LEGA) Lama-lama gue bingung, nih kelinci mau ditaro dimana? yaudah akhirnya gue taro dipaling atas deket gentong air, tapi kalo ujan malahan keujanan, terus gue taro di teras belakang tapi malahan bikin bau. Sumpah deh itu kelinci sering banget eek dan pipis. Udah gitu pipisnya bau banget lagi, eeknya juga (yaiyalah) dan kayaknya kelinci itu adalah bentuk mungilnya dari kambing(soalnya baunya sama)hehe

Singkat cerita, tuh kelinci banyak banget makannya, akhirnya waktu itu bulan puasa pula gue dan temen gue ke PASAR buat beli makanan kelinci itu. Gue beli kacang panjang, kangkung sama wortel. Itu sekeresek gede banget, malu gue bawanya juga, tapi buat kelinci tetap gue lakuin.hahahahaha Bayangkan ditengah hari, siang bolong kayak gitu gue ke pasar, tanpa makan, minum dan dengan menenteng sekeresek besar sayur-sayuran.ckckckck sungguh pengorbanan yang besar.(lebuay)hahaha Tapi saat itu gue bangga banget, gue ngebeli wortel 1000 aja bias dapet 2 kantong keresek kecil, tapi kalo beli deket rumah, 2000 aja Cuma dapet 3 biji.ckck

Pas nyampe rumah, gue dengan bangganya ngasih liat hasil pengorbanan gue ke nyokap, dan ternyata dia juga ikut seneng :D tapi ternyata ada sesuatu dibalik kesenangannya itu, nyokap bilang kelinci yang gue beli itu gak suka kacang panjang, udah gitu gue beli kangkungnya kebanyakan.zzzzz -_- dan ternyata eh ternyata beneran tuh kelinci gak suka sama kacang panjang, udah gitu kalo kangkung didiemin lama-lama bias peot, jadi separo buat kelinci, separo buat nyokap, kalo wortel? Nggak, gue pertahanin Cuma buat kelinci.hahahaha Nah kayaknya hari ini tuh kelinci pesta makanan, tapi pas sorenya gue liat dia mencret-mencret.huhuhu

Suatu hari pas pagi-pagi gue liat kelinci ke teras, tapi ternyata, OH TIDAAAAAAK, kelinci yang warna putih-item MATI. Dengan jahatnya langsung gue tinggalin dan gue balik tidur lagi. Nah pas 2 jam kemuadian gue nyoba liat lagi ke teras, dan AJAIBNYA tuh kelinci masih ‘berbunyi’ dia teriak-teriak kecil ala kelinci gitu. Katanya sih kalo kelinci udah ngeluarin bunyi itu tandanya dia udah ada dalam kesakitan yang teramat sangat. Aduh gue ngerasa berdosa banget, dan gue mikir kalo gue pembunuh kelinci. Tapi bodohnya gue gak mindahin tuh kelinci atau nyoba ngeluarinnya dari kandang karena emang gak berani. Pas tante gue ngecek ternyata kelinci itu mati gara-gara kakinya kejepit kandangnya L sumpah ngerasa berdosa banget.

Hari terus berlalu (kayak cerpen) haha gue mulai punya tekat buat ngurusin tuh kelinci yang abu bener-bener, biar gak mati. Pokoknya gue mandiin kelinci itu dengan bantuan temen gue sama nyokap gue, gak pernah sekalipun mandiin sendiri L dan tragisnya setiap dimandiin badan tuh kelinci jadi kecil banget ampe gak tega liatnya. Gue liat kelinci orang kayaknya lucu, tapi kelinci gue kok kesannya dekil ya? Apa mungkin karena bulunya panjang dan gak keurus? Tapi sumpah gue gak tahan sama bau eek kelincinya dan seiring dengan berjalannya waktu, pas pagi-pagi gue mau kasih makan, eh pas gue buka kandangnya tuh kelinci abu udah tepar. OH TIDAK…….. gue membunuh dua nyawa sekaligus. Semenjak itu gue gamau melihara apapun lagi.

Padahal belum genap sebulan gue melewati hari-hari besama kelinci-kelinci itu, namun ajal mereka sudah datang terlebih dulu.huahahahaha :’( ingatkah engkau kelinci saat-saat kita melalui hari-hari indah bersama? (emang pernah yah?)haha tapi ya gapapa deh, mungkin tuh kelinci-kelinci emang lebih baik mati daripada hidup tersiksa bareng gue J gue emang gak bakat buat jadi penyayang binatang.hahahaha -____-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar