KAULKAUL

hey! thanks for coming to my blog, we'll be friends now :)

Kategori

Rabu, 14 Maret 2012

6 Tipe Orang

Hmmmm, kali ini gue pengen ngebahas tentang tipe-tipe orang. Ini asli cuma pendapat gue aja dan tidak ada kaitannya dengan ilmu pengetahuan.hahaha Jadi semata-mata cuma pengen cerita aja gitu #eaaa

Menurut gue, dari dulu ampe sekarang, dari mulai TK ampe kuliah, tipe orang dalam segi belajar tetep sama, jenis mereka sama, cuma orangnya aja yang berbeda. Tipe-tipe ini mulai bermunculan dan menunjukkan jati diri mereka saat SMP, terlihat jelas di SMA, dan sangat jelas di perkuliahan. Jadi, kalo kata gue sih tipe orang dari segi belajar tuh dibagi kedalam 6 kelompok, yaitu :

1. Tipe A = Orang tipe ini biasanya emang udah pinter bawaan dari lahir, tanpa belajar dia bisa ngejawab pertanyaan-pertanyaan yang ada tanpa liat buku, karena dia cerdas, dan biasanya orang-orang tipe ini gak pelit saat ujian, soalnya mereka ngerasa mereka juga gak harus bekerja keras untuk dapet nilai yang bagus, so, tipe orang ini sangat baik tapi jarang dijumpai.

2. Tipe B = Orang tipe ini biasanya sangat rajin belajar. Dia berusaha keras buat dapet nilai maksimal dan membaca buku-buku yang ada, termasuk semua catetan yang udah dosen kasih. Dia berharap dengan membaca dan mempelajari itu semua, bisa dapet nilai bagus dan disenangi oleh dosen. Dan biasanya juga orang tipe ini pelit untuk berbagi saat ujian atau ulangan biasa, soalnya dia ngerasa dia harus belajar mati-matian buat dapet nilai bagus, begitu juga dengan orang lain. Sangat tidak asik untuk dijadikan teman.hahaha Tipe ini sering kita jumpai, disetiap kelas pasti ada.

3. Tipe C = Orang tipe ini biasanya santai dan tidak terlalu memikirkan nilai yang dia dapat. Dia merasa mampu namun ambisinya kurang. Sebenarnya dia cerdas tapi rasa malas juga kerap kuat tertanam didalam dirinya. Untuk bidang yang dia suka dia mampu mengerjakan dengan baik dan seringkali mendapatkan hasil yang sama dengan tipe A atau tipe B, tapi sifat dia yang santai membuat tipe B menganggap sepele tipe ini dan merasa lebih pintar. Tipe C ini sangat santai menghadapi apapun. Dia suka berbagi dan merupakan pribadi yang menyenangkan.

4. Tipe D = Orang tipe ini biasanya sangat rajin namun tidak mengerti apa yang sedang dia lakukan, yang dia tau adalah ini tugas dan dia harus mengerjakannya tanpa tau aturan-aturan yang berlaku. Dia selalu belajar setiap kali ada ujian, dia selalu memperhatikan setiap dosen sedang menerangkan, namu saat ujian berlangsung, tipe ini selalu tidak beruntung dan mendapat nilai yang mengecewakan.

5. Tipe E = Orang tipe ini biasanya sering memperhatikan dosen,namun tidak menangkap apa yang dimaksud.Terkadang orang tipe ini sangat sok tau karena merasa dirinya sangat mengerti apa yang telah disampaikan oleh dosen. Orang tipe ini merasa dirinya lebih baik dan mampu mengerjakan apa yang dapat dikerjakan oleh tipe A namun tidak memiliki sedikitpun pengetahuan tentang apa yang sedang dibicarakannya. Intinya tipe ini sangat minim pengetahuan namun sangat tidak mau kalah, sehingga dia mempunyai beberapa trik untuk membuat dirinya agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain.

6. Tipe F = Orang tipe ini biasanya malas, tidak mengetahui apapun, sadar akan kemampuan dirinya, tetapi orang tipe ini sangat menyenangkan bila diajak beteman. Sebab mereka tidak sok tahu dan tidak merasa mempunyai suatu kelebihan. So, tipe ini sebenarnya sama saja seperti tipe D, namun tidak sok tahu.

Yap, begitulah tipe-tipe manusia disekitar gue dari mulai SMP sampai sekarang, apakah kalian berpikiran sama? haha Termasuk tipe manakah kalian? :D

1 komentar:

  1. Kurang lebih sama.. Tp baiknya proporsi negatif dg positifnya sama..
    Mgkin saya berada d antara ktegori C....

    BalasHapus